Berita terbaru, kabar terpercaya Indonesia

7 Manfaat Yams Atau Ubi Untuk Kesehatan

Yam adalah makanan tanaman berbunga, dibudidayakan banyak daerah di seluruh dunia dengan banyak manfaat kesehatan. Nama ilmiah dari Ubi adalah Dioscorea Itu miliki sejenis genus Dioscoreaceae. Dipercaya bahwa buah yang lezat ini berasal dari Afrika dan Asia, tetapi sekarang juga dibudidayakan secara luas di negara lain seperti Nigeria, Amerika Selatan, dan Oseania. Ada sekitar 600 varietas ubi yang dibudidayakan di seluruh dunia dengan berbagai bentuk, warna, ukuran dan rasa.

Karena berbagai jenis Vitamin, Mineral dan nutrisi, hadir dalam ubi, ia memiliki banyak manfaat kesehatan. Diantaranya beberapa manfaat bengkuang untuk kesehatan antara lain menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol jahat, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan energi, mencegah berbagai jenis kanker, mencegah diabetes, meningkatkan kesehatan tulang, baik untuk kesehatan tulang, melancarkan peredaran darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan bayi dan cacat lahir.

Nilai Gizi Ubi

Ubi mengandung banyak Vitamin, Mineral dan komponen lainnya. Beberapa vitamin yang dimiliki bengkuang adalah Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, Vitamin B6, Vitamin 12, Kolin, Folat, Niasin, Riboflavin, Kolin, Thiamin, Piridoksin dan Asam Pantotenat. Ubi juga mengandung serat makanan, natrium dan kalium, yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Bengkuang juga mengandung mineral seperti kalsium, fosfor, magnesium, mangan, seng, tembaga, selenium dan besi. Terlepas dari ubi ini hampir nol kolesterol dan makanan bebas lemak

Ubi Baik untuk Jantung Anda

Ubi sangat kaya akan vitamin B6, merupakan vitamin yang langka dan juga sangat berguna untuk memecah asam amino, asam ini sangat buruk bagi pembuluh darah kita karena merusak dinding pembuluh darah kita. Jika asam amino meningkat dalam tubuh kita, itu bisa menjadi alasan untuk berbagai masalah kesehatan seperti serangan jantung, stroke jantung, dll. Para peneliti menyarankan, kita harus mengonsumsi bengkuang dalam makanan sehari-hari secara teratur untuk menjaga kesehatan jantung kita tetap sehat. . Selain itu ubi juga sangat kaya serat makanan, yang juga sangat baik untuk jantung kita karena mengurangi kadar kolesterol dari tubuh kita dan mengontrol tekanan darah kita.

Ubi Baik untuk Pencernaan

Karena tingginya jumlah kandungan serat yang ditemukan dalam bengkuang, sangat baik untuk kesehatan pencernaan kita. Gangguan pencernaan adalah masalah yang sangat umum, tetapi mengabaikannya bisa mengancam jiwa. Serat adalah nutrisi, yang memastikan pergerakan usus yang tepat dan makanan melewati saluran pencernaan dengan lancar. Ini juga menambah jumlah besar pada tinja dan menghilangkan limbah dari tubuh kita dari waktu ke waktu, sehingga mencegah berbagai jenis masalah pencernaan seperti kembung, gas, mual. Studi menunjukkan bahwa, kita harus mengkonsumsi ubi secara teratur untuk menjaga sistem pencernaan kita tetap sehat dan mencegah berbagai jenis masalah terkait perut.

Ubi Mencegah Risiko Kanker

Kandungan Vitamin C yang terdapat pada bengkuang sangat bermanfaat bagi tubuh kita untuk mencegah berbagai jenis kanker. Vitamin C adalah antioksidan kuat, yang melawan radikal bebas dalam tubuh kita dan menstabilkan radikal bebas tersebut, sehingga mereka tidak akan melakukan segala jenis kerusakan oksidatif pada sel dan jaringan kita. Radikal bebas inilah yang menjadi penyebab utama berbagai jenis kanker, seperti kanker tenggorokan, kanker perut, kanker mulut, kanker usus besar, kanker paru-paru, dll. Namun, mengonsumsi bengkuang secara rutin tidak hanya mencegah risiko berbagai jenis kanker. kanker, juga membantu mencegah degenerasi makula, yang merupakan alasan utama berbagai masalah terkait usia.

Ubi dapat Melawan Penuaan

Ubi sangat kaya akan Vitamin B6 dan Karoten, kedua nutrisi ini sangat baik untuk mengatasi masalah penuaan seperti garis halus, flek hitam, kerutan, dll. Selain itu ubi juga memiliki vitamin C yang merupakan antioksidan yang melawan dengan bebas. radikal dan menstabilkannya sehingga mereka tidak boleh melakukan jenis kerusakan oksidatif apa pun pada sel-sel kulit kita. Radikal bebas ini adalah penyebab utama degenerasi makula sel kulit. Studi mengatakan mereka yang mengkonsumsi ubi secara teratur, mereka memiliki kulit yang lebih baik dan mereka terlihat jauh lebih muda dari usia mereka.

Ubi Meningkatkan Kesehatan Mata

Seperti yang kita ketahui ubi sangat kaya akan Vitamin C, yang juga sangat baik untuk kesehatan mata kita karena mencegah kerusakan oksidatif dalam tubuh kita dengan melawan radikal bebas, sehingga mengurangi risiko degenerasi makula pada sel-sel penglihatan kita. Ini membantu kita untuk menjaga penglihatan kita tetap sehat bahkan di usia tua kita. Para peneliti telah membuktikan bahwa konsumsi ubi secara teratur tidak hanya meningkatkan kesehatan mata kita, tetapi juga mencegah berbagai jenis masalah yang berkaitan dengan mata, seperti rabun senja, katarak, masalah penglihatan terkait usia, dll.

Ubi Membantu dalam Manajemen Berat Badan

Obesitas adalah masalah utama sekarang hari. Ini tidak hanya menghambat kepribadian Anda, tetapi juga mempromosikan berbagai penyakit, seperti tekanan darah tinggi, masalah tulang, sakit punggung, diabetes, dll. Makanan seperti ubi memiliki banyak serat makanan, yang sangat membantu untuk mengontrol berat badan kita. Serat membantu menjaga perut kita merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama, jadi kita makan lebih sedikit dan juga membantu mengendalikan keinginan kita sehingga kita harus makan lagi dan lagi. Jadi mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan mereka dapat menambahkan sayuran ini ke dalam diet harian mereka secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Ubi Baik untuk Otak Anda

Ubi kaya akan kandungan potasium, yang sangat baik untuk ikatan kita serta otak kita. Kalium adalah vasodilator, ini berarti meningkatkan aliran darah ke setiap bagian tubuh. Darah membawa oksigen dan nutrisi. Karena kalium otak kita mendapat cukup darah, sehingga otak mendapatkan jumlah oksigen dan nutrisi yang tepat untuk berfungsi dengan baik. Selain itu Vitamin C yang terkandung dalam bengkuang juga sangat baik untuk otak kita, karena melawan radikal bebas dan menghentikan mereka untuk melakukan segala jenis kerusakan oksidatif sel-sel otak kita dan mencegah berbagai jenis masalah seperti kehilangan memori dll. konsumsi ubi dapat menjaga kesehatan otak dan mencegah masalah kognitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *